Oktevy's Blog



Pantai Batu Karas

Tour Guide Pantai Batu Karas

Pantai Batu Karas

Pantai Batu Karas adalah salah satu pantai yang mempunyai keindahan yang luar biasa dan jug mempunyai ombak yang cukup bagus untuk berselancar diatasnya. Pantai ini terletak di Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang dengan jarak ± 34 km dari Pangandaran. Objek wisata yang satu ini merupakan perpaduan nuansa alam antara objek wisata Pangandaran dan Batu Hiu dengan suasana alam yang tenang, gelombang laut yang bersahabat dengan pantainya yang landai membuat pengunjung kerasan tinggal di kawasan ini.

Bagi kamu ingin belajat surfing, di pantai ini juga terdapat penyewaan berbagai macam surfboard, dan kalau kamu belum bisa menggunakan papan surfing, kamu bisa menyewa seorang tutor untuk mengajari kamu cara berselancar. Mereka menyediakan hampir semua model papan selancar di sana, mulai dari papan surfing proesional sampai papan surfing bagi pemula, untuk disewakan pastinya. Atau jika uang kamu tidak mencukupi kamu dapat menyewa papan buggy, yaitu alat yang bisa kamu gunakan untuk berenang sambil tengkurap. Selain surfing dan buggy, masih banyak olah raga lainnya seperti jetski, banana boat, dll.

Di kawasan pantai Batu Karas juga terdapat beragam tempat penginapan dengan harga yang variatif. Mulai dari penginapan yang berharga Rp 50.000 sampai harga yang lebih tinggi lagi juga banyak. Banyak halyang menjadi pertimbangan untuk menginap di pantai ini, yaitu dari suasana yang tenang, alami, dan masih natural, dan juga pemandangannya yang sangat indah. Bayangkan jika kamu bangun di pagi hari dan melihat pemandangan pantai, sunrise. Pasti pagi tersebut bisa menjadi pagi yang terbaik yang pernah kamu alami sepanjang hidup.

Selain surfing, buggy, jetski, banana boat dan olahraga air lainnya, tempat ini juga cocok bagi mereka yang gemar bertualang. Batu Karas menawarkan kesempatan untuk kemping dan jelajah alam. Bagi mereka yang cukup bernyali, bisa menyewa penduduk lokal untuk menunjukkan Karang Nunggal – pantai terpencil yang memiliki bukit karang menjulang tinggi di bibir pantainya.

Makanan juga mudah di dapat, tidak terlalu mahal, cukup murah untuk hitungan tempat wisata. Seafood-nya enak dan terjangkau. Minuman yang digemari adalah jus pisang. Awalnya cukup aneh, tetapi setelah dicoba bisa membuat penikmatnya menjadi kecanduan.

Banyak juga wisatawan asing yang datang ke Pantai Batu Karas. Selain untuk mencoba kemantapan kakinya untuk berdiri dan meliuk bersama ombak di atas surfboard, para wisman ini ingin merasakan pantai yang tenang sambil merasakan angin sepoi-sepoi. Memang pantai ini masih sepi dari pengunjung, karena alasan menepuh perjalanan yang cukup jauh dengan rute Pantai Pangandaran – Pantai Batuhiu – Green Canyon – Pantai Batu karas. Akan tetapi, jika sudah datang sekali ke pantai ini, pastinya hati ini ingin  kembali datang lagi.

Jika kamu mempunyai rencana untuk berlibur ke luar kota, maka kamu harus cobain datang ke pantai ini. ”it’s worth the trip”. Perjalanan yang kamu tempuh kesana akan banyak diisi dengan pemandangan yang hijau dan indah. Sedikit tips, ketika berenang di pantai, jangan sampai terkena ubur-ubur. Happy Holiday.

Sumber : Ronald. Majalah 99ers. Oktober 2009.


Trackbacks & Pingbacks

Komentar

  1. * Singal says:

    Semoga wisatawan makin ramai untuk melihat keindahan pantai ini, dan semoga pelayanan publik di sini bagus.

    | Balas Ditulis 6 years, 12 months ago


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: